Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten OKU Timur Tahun 2024

By Linda 02 Jul 2024, 08:54:27 WIB Pendidikan
Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten OKU Timur Tahun 2024

Gumawang, Humas

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten di OKU Timur tahun 2024 secara resmi dibuka pada Senin (1/7) yang bertempat di MAN 1 OKU Timur oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur Dr. H. Abdul Rosyid, S.Ag, M.M, M.Pd.I. Pada acara ini dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten OKU Timur Dr. H. Ali Mustopa, S.Ag, M.Pd.I yang juga menyampaikan laporan terkait kegiatan KSM di Kabupaten OKU timur.

Dalam Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Kepala Madrasah Negeri Di Wilayah Kabupaten OKU Timur, serta guru pendamping masing-masing peserta yang antusias dari berbagai Madrasah di Kabupaten OKU Timur.

Dalam sambutannya, Dr. H. Abdul Rosyid, S.Ag, M.M, M.Si menyampaikan harapannya agar KSM dapat menjadi ajang yang efektif dalam meningkatkan kompetensi dan prestasi siswa madrasah di bidang sains. "Kami berharap agar seluruh peserta bisa mendapat hasil yang terbaik nantinya akan dikirim ke tingkat provinsi bahkan tingkat nasional," ujarnya.

Pelaksanaan KSM ini akan berlangsung selama tiga hari. Hari pertama diikuti oleh peserta dari tingkat MA, hari kedua untuk tingkat MTs, dan hari ketiga untuk tingkat MI.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. KSM hanya dibuka untuk Satuan Pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama RI yaitu madrasah mulai dari MA, MTs dan MI. (LA).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment