Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten OKU Timur Tahun 2023

By Linda 08 Jul 2023, 12:03:29 WIB Pendidikan
Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten OKU Timur Tahun 2023

Gumawang, Humas

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten di OKU Timur tahun 2023 resmi dibuka pada sabtu(8/7) di MAN 1 OKU Timur oleh Kasubag TU Kantor Kemenag Kabupaten OKU Timur Hasanudin,S.Pd.I,MM. Pada acara ini dihadiri oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten OKU Timur Dr.H. Ali Mustopa,S.Ag,M.Pd.I yang juga menyampaikan laporan terkait kegiatan KSM di Kabupaten OKU Timur.

Dalam acara pembukaan ini juga dihadiri oleh kepala MAN 1 OKU Timur Siti Mu’arofah,M.Pd.I dan kepala Madrasah Negeri di wilayah Kabupaten OKU Timur, serta guru pendamping masing-masing peserta dari mata pelajaran yang berbeda.

Dalam sambutannya kasubag TU Hasanudin,M.Pd.I memberikan motivasi serta semangat dukungan bagi seluruh peserta agar bisa mendapat hasil terbaik yang nantinya akan dikirim ke tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

“Semangat untuk para peserta yang akan mengikuti kompetisi kita tunjukkan kita mampu bersaing baik pada tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Jangan terburu-buru mengerjakan soal yang ada karna nilai satu soal akan sangat membantu” tambahnya.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah kegiatan yang dibuat oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa Madrasah. KSM sudah digelar sejak tahun 2012 dan telah menjadi ajang positif dalam membangun budaya kompetisi. KSM dibuka untuk satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI,MTs,MA) ataupun dari sekolah (SD,SMP,SMA). (aar)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment